Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

Sabtu, 23 Maret 2013


Penggemar Batman rela membeli mobil seharga 40,5 milyar

Pemilik perusahaan logistik wilayah Phoenix, pulang dengan membawa mobil futuristic dalam serial “Batman” yang dibintangi Adam West dan Burt Ward tahun 1966-1968 dari balai lelang Scottsdale, Arizona. Champagne yang memang penggemar berat Batman dan Robin membeli Batmobile yang dipakai dalam serial televisi seharga US$ 4,2 juta (sekitar Rp 40,5 miliar), Sabtu pekan lalu.
“Saya sangat menyukai Batman dan saya ke sini untuk membeli mobilnya,” 


kata Champagne (56). “Seperti mimpi yang jadi nyata.”
Selain harga lelang, pembeli juga harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar US$ 420 ribu (sekitar Rp 4 miliar). Batmobile dibuat berdasarkan mobil Lincoln Futura tahun 1955, mobil konsep yang dibuat di Italia oleh Ford Motor Co. Tahun 1965, mobil konsep itu dibeli dengan harga US$ 1 oleh George Barris. Dengan dana US$ 15 ribu, Barris memodifikasinya. Perlu waktu 15 hari hingga Batmobile siap tampil di pertunjukkan.
Barris biasa menyuplai kendaraan untuk film dan televisI, tapi menurutnya, Batmobile berbeda.  “Dengan setiap pow, bang, wow, wee, saya ingin mobil ini seperti actor-aktornya,” kata Barris (87), sebelum lelang dilakukan. “Dia harus jadi bintang tersendiri.”

Batmobile bermesin V-8 dan instrumen seperti roda stiring, serta tambahan inovatif seperti tombol transmisi.  Namun, Batmobile akan dikenang karena peralatan yang canggih, seperti telepon mobil, serta kemampuan untuk mengeluarkan minyak, asap, dan paku untuk menghadang penjahat. Belum lagi, parasut di kedua sisi untuk berbelok dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar